Mar 6, 2013

Test Food (Lagi) Chikal di Patra Jasa

at 3:50 PM
Yak buat para penggemar chikal, yang belom DP atau udah DP, butuh info butuh info? hahaha. Minggu kemarin, saya memang niat tf lagi dalam rangka icip-icip menu buat finalisasi menu nanti, sekalian ngajak sepupu yang mau merit juni dan lagi keliling pilih-pilih. Venuenya kali ini di patra jasa. TFnya bawa rombongan yang terdiri dari mamita, sepupu saya betsi dan wawan serta bulik wati sang ibundanya betsi. Membawa rombongan saat tf itu penting, soalnya bisa ngasih banyak masukan. Namanya beda lidah beda rasa donk. TF kali ini ramai para capeng dan saya berhasil ngobrol sama Bu Sri, horayyy, tapi saya lupa minta bonus. Yhaa odong-odong deh, saya gagal. Oiya yang paling penting dari TF ini adalah ketemu dengan Pak Bendi, yang nantinya jadi MC diacara resepsi. Niat awalnya memang mau ketemu Pak Bendi buat melihat performanya secara langsung.

Oke, langsung aja yha hasil muter-muter venue kemarin.

Makanannya....

gubukan :
-zupa, dimsum, cordon bleu masih oke seperti biasa
-finally ketemu bakwan malang, enak, baksonya 3 lagi, kuahnya seger, tapi pangsitnya tipis
-bebek peking --> lebih enak dari restoran china di lantai atas mall paragon semarang (hahah apa coba), lebih enak dari catering N*********i. Apapun itu tetep saya engga suka bebek peking, walau decoratively lucu.
-sate ayam enak, walau yang saya ambil agak gosong

buffet :
-nemu nasi goreng dabu-dabu yang mantaff banget
-cah ayam jamur, ayam kodok, mixed salad enak semua

FYI, 100 porsi buffet bisa dialihkan menjadi 300 porsi gubukan yang 10rb-an. Memang sudah sepakat buffetnya dikurangin, tapi banyakin di gubukan. Dan menurut Bu Sri, 700 porsi buffet sudah cukup untuk 1000 orang.

kesimpulannya, kita semua sekeluarga suka. Engga ada yang fail. Jam 12 lewat beberapa gubukan sudah off, tapi kami engga sempat melihat kedalam diakhir-akhir acara, malu euy, kan bukan tamu.

Dekorasinyaaa...

Dekorasi catering masih standar chikal, dan saya sering banget deh ngeliat warna merah marun dan kuning/gold. Ahaaaa mungkin karena patra warna aslinya memang marun-gold, jadi biar sesuai gitu kali yha. Agak kosong dibagian dalam, soalnya kebanyakan gubukan diluar. Tapi jeunk-jeunk semua, pelaminan chikal selalu b.a.g.u.s!!!! bunganya full dan cantik.
For us, dekorasinya sudah sangat cukup. What do i expect?

Ehh ada dink yang saya harapkan. Kalau-kalau ada lampu LED atau bunga sakura. Pleaseee *berlinang air mata

Pak Bendinya...

Oke. Ini yang menilai mamita, karena memang beliau yang peduli banget sama MC, harus ini itu, ini itu. Dan beliau sudah puas dengan Pak Bendi di performa yang kemarin.

Progress...

Karena rias dan fotografi semua cabut, akhirnya inilah wedding progress yang saya ambil dari paketan chikal.

Catering

700 menu buffet :
Nasi
Nasi goreng dabu
Empal balado
Ayam bumbu kecap
Ikan kakap asam manis
Sop Kimlo
Mixed salad
Cah ayam jamur
Aneka pudding (coklat dan karamel)
Aneka snack
Dessert

2100 porsi gubukan :
Bakwan malang 400
Dimsum 400
Soto betawi 300
Zupa soup 300
Lasagna 300
Sate ayam 200
Kebab 200
Kambing guling 4
Ice cream poffertjes 300
Es doger 2 galon

Dekor :
Pelaminan full gebyok coklat, backdrop hitam dengan starlight
Bunga full pelaminan dominasi warna pink, putih
Taman pelaminan
Palm background
Standing flower pelaminan
Dekor catering (buffet, vip, dessert)--> gold motif+gold+offwhite
Perlengkapan : Buku tamu, meja penerima tamu, kotak souvenir + kotak angpao
Standing flower 4 pasang  (standing lamp cabang 9)
Ice carving + ice tray
Pergola selamat datang
Umbul-umbul janur kuning


Fotonya kapan-kapan ahh... *males update

Nah yha alhamdulillah, saya makin tenang buat vendor catering
+ dekor ini, karena performanya yang sudah memuaskan. Beberapa teman bridezilla yang nikah duluan juga pake chikal, jadi makin banyak referensi nanti, smoga hasilnya makin memuaskan. Btw bu Sri sangat komunikatif dan baik banget, jadi untuk teman-teman jangan ragu buat banyak tanya sama bu Sri, minta masukan. Kemarin saya minta masukan buat ganti menu, korean bbq-nya khan enak tuh, tapi agak plain aja penampilannya, akhirnya saya ide buat menyertakan potato au gratin dalam porsi korean bbq itu, Bu Sri setuju (btw tetep tambah harga yha, secara gituuu) dan bersedia mau buatin, jadi nanti saya ke kantor chikal buat icip-icip. As simple as that sebenernya. Dan kalau Bu Sri sulit dihubungin, wajar sih, sibuk, tapi person in contact-nya chikal kaya mas wiwid, mas makruf bisa ngasih masukan dan jawab pertanyaan capeng juga. And they are not marketing yha, jadi segalanya dikonfirmasikan lagi ke Bu Sri-nya. Oh iya kalau mau minta price list, inget masing-masing gedung beda price list-nya, dan bisa langsung hubungin kantor chikal buat minta di emailin price list atau kalau mau marem, dateng ke kantornya langsung, dijamin akan dapet pencerahan :D

0 comments:

Post a Comment

 

Moli Sari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos