Mar 26, 2012

Chikal catering @ masjid Baitussalam Billymoon

at 9:21 AM
Yep hari minggu, 25 maret kemarin, saya test food (tf) chikal untuk pertama kalinya. Kali ini venue-nya adalah masjid baitussalam kompleks billymoon. Hari ini saya bersama dengan mama dan bulik Har coba-coba liat penampilan dan rasa chikal catering yang recommended versi anak-anak wk.
Pertama datang, kami langsung bertanya ke kru chikal dan minta ditunjukan dimana tempat tf dan dapurnya. Tapi mama ingin lihat kirabnya dahulu, penampilan mc dan cucuk lampah. Menurut mama, hal itulah yang paling penting. Di price list chikal, mc dan cucuk lampah adalah bonus, kalau penampilannya baik, lumayan kan ga udah keluar uang lg untuk mc dan cucuk lampah. Namun ternyata mama tidak terlalu suka saudara2, jadinya bakal di coret dari list dan memakai mc + cucuk lampah dari luar.

Venue
Untuk gedungnya itu sendiri, menurut saya masjid Baitussalam billymoon kurang representatif untuk undangan 500 orang. Kira-kira gedungnya hanya memuat 800 orang atau 400 undangan saja. Namun ruangan didalamnya (interiornya) cukup baik, dengan ceiling yang bagus, dan parkir yang cukup.

Dekorasi
Menurut saya, dekorasi chikal yang kemarin saya lihat cukup baik, standar tapi tidak mengecewakan. Dekorasi dengan tema merah dan gold sebenarnya memang terlihat mewah tapi tetap meriah, dan ibunda juga menyarankan nantinya memakai tema pernikahan sejagat raya itu, walaupun saya masih mikir-mikir dan nego sama beliau untuk tidak memakai warna tersebut.
Pelaminan yang dipakai kemarin gebyok modifikasi air terjun. Yang ini ibunda juga kurang suka, bukan dekorasi pelaminannya, namun memang beliau tidak menyukai gebyok modifikasi. Nah, bagian yang kami suka dari dekorasi chikal adalah background kain hitam dengan lampu-lampu seperti bintang. Sepertinya ini khas performanya chikal yha? Performa ini membuat tembok bagian belakang jadi tidak terlihat. Cool, good point banget!

Food food perutt!!
Nah ini dia yang ditunggu, test food pertama saya dengan chikal, yeay!! Iya donk, kalau harga miring tapi makanan ga oke, rasanya percuma. Hari itu saya membawa pasukan dua orang yang kebetulan ibu2 yang tau rasa masakan. Yang kami coba kemarin adalah hampir semua masakan, baik buffet maupun stall-nya :

Buffet :
Ayam kodok : enak, kaya daging sapi rasanya, hehehe, tp ni daging ayam kok.
Empal balado : biasa aja. Saya ingin dendeng balado kering yang kriuk-kriuk itu. Dendeng kemarin potongannya standar, tidak terlalu besar, rasa enak tapi agak keras.
Nasi, nasi goreng dan capcay ga saya coba. Tapi mama dan bulik yang coba capcaynya tidak komen apa2. Later, akan saya coba untuk menu buffet lainnya.

Gubukan :
Dimsum : Ini dimsum oke banget, enak! porsi yang saya makan si mengenyangkan (ga ngerti ntar dihidangin di gubuk seberapa banyak yha).
Lasagna : enak, dagingnya terasa, sausnya kurang kerasa, tapi buat saya fine, jadi tidak terlalu eneg.
Zupa soup : enak juga, creamy, walaupun masih lebih enak zupanya tidar dan rizqy agung. Isi zupanya ayam, dan smoked beef, tidak ada sayurnya. Tapi mas-mas kru yang mendampingi kami bilang kalau isi zupa soup nya by request. Pengennya isi jagung, mix vegie dan ayam, dan harus test food lagi, takutnya costumize macem-macem malah hasilnya ga enak.
Kambing guling : menurut saya biasa saja, empuk, tidak amis, potongannya standar. Mama dan bulik bilang enak.
Es puter : enak, mama dan bulik heran kok bisa alus yha, pas mencair juga, teksturnya alus, rasa santannya asli.

Begitulah tf kali ini, overall enak, acceptable dan tidak mengecewakan, rasanya tidak ada yang aneh-aneh. Untuk rasa dan harga yang ditawarkan cukup reasonable. Menu berikutnya yang ingin saya cicipi adalah   chicken cordon bleu, bebek peking dan roti jala kari. Kalau dari review sih enak-enak. Gimana teman2?

Oh iya, lain-lainnya seperti kebersihan dapur, saya rasa cukup, gelas-gelas dan piring juga terlihat bersih. Sejujurnya harus lebih jeli lagi melihat perfoma catering ini. Kemarin, memang saya belum benar-benar keliling saat acara resepsi, karena lebih banyak ngobrol didapur dan cicip-cicip makanan.
Btw, kalau anak-anak wk bilang kru makanannya pakai masker dan topi, tapi kemarin tidak ada yang saya lihat memakai topi dan masker, kecuali si pemasak di dapur

Review kali ini cukup sekian yhaa, semoga nanti bisa tf chikal di gedung yang saya minati (Depsos). Tapi tunggu liburaaan. Harus balik lagi nih ke tempat kerja (˘̩̩̩.˘̩ƪ).
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments:

Post a Comment

 

Moli Sari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos