Mar 18, 2012

kebumen, im intern

at 7:43 PM
Selamat malam saudara-saudara,
Ini kali pertama saya nge-blog langsung dari BLACKBERRY® dan dari kota kebumen :D. FYI, it's been four months here, semenjak pindah dari kota kenangan Purwokerto. Sedih memang meninggalkan kota yang lima tahun saya tempati, apalagi meninggalkan kamar kost yang paling hommy sedunia (┌_┐). Life goes on, sist!!! Sebulan pertama memang galau rasanya, ga betah gimana gitu. Tapi lama kelamaan lumayan betah juga. Alhamdulillah yha.
Begitulah adaptasi,mau tak mau harus dijalani. Bagaimana lagi? Di kebumen ini memang sudah tugas alias kewajiban dari Depkes untuk dokter-dokter baru yang telah lulus UKDI dan sumpah dokter.

how's life here?
Aman dan nyaman. Alhamdulillah lagi. Semenjak makin nyaman sama kamar kost dan menemukan berbagai spot makanan yg ((y)ˆ ³ˆ)(y) sipppp, akhirnya mulai betah juga. Kebumen is quite good little city, lebih sepi dari Purwokerto yang sekarang mulai macet.

How's work?
Yes, I'm an intern now!!!
Kebijakan baru untuk pendidikan dokter saat ini mewajibkan dokter yang baru lulus untuk menimba ilmu dan pengalaman klinis selama 8 bulan di RSUD dan 4 bulan di puskesmas. Kami juga mendapatkan bantuan dana dari depkes sebesar 1,2 jt per bulan. Memang tidak mencukupi jika harus membiayai hidup selama sebulan, tapi apa boleh dikata. Jika tidak mengikuti program ini, str (surat tanda registrasi) untuk praktek tidak keluar ┒(⌣˛⌣'')┎
Jika ditiliki hal positifnya, ternyata banyak lho!!! Di saat inilah kami banyak belajar menghadapi pasien, bukan sebagai koas lagi, tapi sebagai dokter umum (khusunya dokter igd). Disini juga wahana untuk diskusi dengan yang lebih berpengalaman, karena sebagai intern, wajib koordinasi pemeriksaan dan terapi si pasien.
Huhuhuhuh I'm newbie, ternyata banyak yang harus dipelajari. (◦ˆ⌣ˆ◦)ง Semangat

That's all about kebumen dan internship kali ini

Readers, if you are an intern to be...
Pertama pasti banyak bete-nya, tapi ternyata banyak manfaat yang bisa didapat. (Gaya beuuttt, padahal juga berharap cpt slese :D piss)

1 comments:

Sari on May 9, 2013 at 5:06 PM said...

Mau tanya dong, aq juga dpt internship di kebumen, bisa diceritain ga gambaran internship disana kyk gmn? Apa ug hrs dilakuin dlu? Mksh sblmnya.

Post a Comment

 

Moli Sari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos