Jul 16, 2012

Chikal Primarasa @ Menara Hijau

at 4:36 PM
Hai-hai
Akhirnya saya berhasil TF lagi setelah sekian lama. Kali ini masih berkutat dengan chikal primarasa catering yha. Kalau untuk kandidat lainnya masih ingin mencoba tf di Alief catering dan rizqy agung catering. Sebenarnya kemarin sudah menghubungi Alief untuk jadwal test food, sayangnya untuk sabtu kemarin, Alief hanya ada satu event di siang hari, sedangkan saya siang hari pergi mengantar sang ibunda ke tempat rias. Nah untuk sabtu malamnya, ada eventnya chikal di menara hijau. Jadilah saya dan sepupu saya cabcus ke menara hijau. Berangkat setengah 7 malam, berharap bisa liat dekor sebelum tamu datang, namun karena macet di jalan tol keluar halim, sampai di menara hijau pukul setengah 8, damn!
Nah langsung saja yha, sebelumnya saya sudah review tf chikal pertama kali di post ini, dan first impression-nya sangat baik. Waktu itu menu yang dihidangkan hangat, dan enak. Sepertinya, hal ini tidak 100% berlaku pada tf kali ini, dan menyebabkan saya harus memperbanyak tf di chikal lagi (jika memang masih minat ke chikal) serta mencoba tf di tempat lain yang memberikan penawaran on budget. Langsung yha reviewnya :

Makanan
Menu yang saya coba malam ini diantaranya :

Buffet
  • nasi goreng : unacceptable banget, tidak hangat dan rasanya aneh, trus campuran nasi gorengnya juga sedikit.
  • soup wortel telur puyuh : the second unacceptable menu, hangat sih, namun rasanya hambar, sepupu saya bilang, soupnya kurang wangi, rasanya hambar, kebanyakan wortel. Sepupu saya ini pernah saya mandatkan untuk tf chikal di depsos, waktu itu saya tidak ikut dan dia bilang all makanan enak. Entahlah sekarang si sup ini sangat mengganggu penilaian.
  • pudding : pudding coklatnya enak, flanya juga enak. pudding warna hijau entah apa yha itu, lumayan :)
  • salad mix : enak, segar
  • daging cah paprika : ini enak juga
overall untuk buffet, yang paling mengganggu adalah nasi goreng dan soupnya. menurut saya buffet adalah important parts of catering, karena tamu yang tidak kebagian gubukan (jangan sampai terjadi sih nanti di hajatan saya, amin) pastinya lari ke buffet. Nah waktu itu juga pernah baca beberapa review mengenai sup chikal yang isinya cuma wortel aja. Sepertinya ini si menu sup wortel telur puyuh yang saya rasakan itu. Saya sendiri langsung protes ke mas erik (kalau ga salah namanya) tentang sup dan nasi goreng ini. Pilihan nasi bisa diganti nasi goreng oriental, tapi belum pernah coba. Dan pilihan soup masih banyak, dan sepertinya harus pilih yang menggunakan daging supaya ga hambar rasanya.

Gubukan
zupa soup : masih enak seperti tf pertama. Sepupu juga bilang, rasanya enak, waktu tf pertama dia di depsos, zupanya juga enak. *jogetseneng
siomay : the third unacceptable menu. Tidak berasa dagingnya, banyak tepungnya, rasanya biasa banget, cenderung tidak suka.
korean bbq : enak
chicken cordon bleu (ccb) : hmmm gimana yah, potongannya kecil banget. Waktu itu ccb ini tidak disajikan dengan hangat, jadi kejunya tidak lumer, dagingnya agak keras. Kaya makan daging anyep2 dari kulkas gitu. Mungkin jika dihangatkan beda kali yha rasanya. Nah waktu coba ccb juga saya tidak menggunakan sausnya. Tapi pas habis, baru dikasih tau ada sausnya warna putih, di mangkuk yang jauh dari tempat ccb itu. Pas saya icip, sausnya enak.

meja tf

dari pojok kanan seraha jarum jam : sate ayam, krean bbq, somay, cicken cordon

Performance
Kru-kru waiternya chikal waktu itu memakai masker dan topi, seperti yang anak-anak wk bilang. Sip! Nah karena saya tidak banyak melihat dekor dan penampilan,datang terlambat, maka saya tidak bisa banyak cerita. Tapi selintas waktu diajak muter sebentar sama mas erik, gubukan pukul setengah 9 sudah banyak habis. Pas tanya undangannya berapa, ternyata pemangku hajat memesan paket untuk 300 undangan.

Dekorasi
Dekorasi kali ini saya suka sekali. sukaaaa sekali. Kain yang dipakai pun bagus, saya sempat pegang, kainnya tebal, warnanya hijau lumut soft gitu, bagus deh. Bunga-bunga di standing flowernya cukup, warna bunganya juga bagus :) Nah untuk pergolanya saya juga suka, karena hiasannya ciamik.
Minusnya : hmm itu pergolanya dari tampak samping kelihatan ga dikasih bunga lho, jadi ga simetris deh.





lihat sisi sebelah kiri tidak ada bunganya, ini saya lihat dari sisi kanan

nah kalau dari depan, bunganya simetris, mungkin karena pergola ini punya dua sisi yang terlihat, kalau pergola yang biasanya kan mepet ke pintu masuk, jadi memang tidak masalah kalau tidak dipasang. Nah berhubung pergola ini tidak mepet ke pintu masuk, harusnya dikasih bunga di empat sisi.


Okay, overall sekian review dari saya. Untuk berikutnya masih mau coba tf chikal lagi, mencari menu yang stabil dan mau kasih masukan yang banyak juga (capeng gila, DP aja belum :D)
Sorry to say buat chikal (dan yang punya hajat malam itu), performance kali ini ga terlalu bagus.

Saranku buat capeng-capeng yang mau pakai chikal, beberapa kali memang saya pernah lihat review capeng yang bilang chikal kurang stabil. Mungkin letaknya adalah beberapa menunya yang memang  kurang pas, tapi pasti ada juga menu-menu yang stabil dan rasanya enak. Contohnya kalau dari pengalaman saya plus review2 capeng dan ngobrol sama capeng yang lagi tf juga :D : ayam kodok untuk buffet, zupa, kambing guling, salad dan dimsum itu tergolong stabil enaknya, CMIIW yha. Perbanyak tf dan kasih masukan buat chikal n cru aja.




0 comments:

Post a Comment

 

Moli Sari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos