Jan 7, 2013

Wed Progress

at 3:46 PM
Postingan pertama ditahun 2013, yayyy, finally, nulis juga yha saya di blog ini. entah kenapa maless banget. Oiya, saya baru saja pulang dari pelatihan ACLS di Purwokerto, selama tiga hari dengan pelatihan yang full activity pagi hingga malam, apalagi bagian mau ujian mega code-nya, ajegilee gak inget saya sama even a single detail of my wedding. Emang rencananya, saya mengerjakan hal-hal yang penting dulu, terutama ACLS ini. Saya harus ikut pelatihannya, baru bisa konsen ke tempat lain. Dan Alhamdulillahhh, i pass it, mengingat pelatih dan penguji kelompok saya hardcore banget. Sempet gak nyangka, ternyata ACLS gitu tohhh, Hooooo, kok gak ada yang bilang sama saya kalo tension pelatihannya tinggi sih, tau gitu kan saya belajar dulu tuh sebelum berangkat. Materinya padat, gak singkat dan uwitss, Sp.JPnya yahud. Terima kasih Guru.

Yep, Terakhir posting tentang wedding khan masih belom progres yahh, tapi alhamdulillah, sepulang dari internship, saya, kanjeng mamita dan papita langsung ngebut to the max, cussssss. and here's the progress :


Venue
[v] Akad Nikah : Aneka Bhakti I Depsos, Salemba
[v] Resepsi : Aneka Bhakti I Depsos, Salemba
sepertinya saya akan review khusus mengenai drama per-venue-an saya di Aneka Bhakti Depsos Salemba yang berhasil bikin saya spontaneously DP di cawang kencana dan bahkan desember kemarin, mamita udah mau nge-book minabahari karena beliau kurang suka sama cawang kencana. Gak sangka lho mamita macem bridezilla gitu, lebih panik dan impulsif dari saya coba. Tapi memang drama ini dramatis banget, bayangin aja berapa bulan nunggu ini gedung turun SK-nya? Terus, sekarang udah? jawabnya masih belum sodara-sodari. Bagi puluhan capeng yang naruh nama di depsos, i bet they feel the same. Hanya saja, kemarin another capeng yang digantung sama depsos, nandini namanya, bilang cami-nya menghubungi Pak Ahmad dan kepastiannya aneka bhakti menjadi pasti walau belum boleh DP karena SKnya baru jadi tengah Januari ini. Mamita ikut menghubungi Pak Ahmad setelahnya, dan kabarnya pun sama. Semoga kami gak di PHP-in Ya Allah, aamiinn.
Dekorasi
[v] Dekorasi akad dan resepsi: Chikal Decoration
[v] Dekorasi siraman dan midodareni : dekor gubukan PDT (Papita Do that), bleketepe dan lain-lain pesen di jatinegara

Salah satu cara menekan budget adalah dengan melakukan apa yang bisa dilakukan, cuma teori aja sih saya, soalnya dekorasi H-1 bukan ide saya :D dan karena sudah punya gubuk2an di depan rumah, sayang donk kalau tidak dimanfaatkan, jadi tinggal beli bunga-bunga aja.

Catering
[v] Catering akad nikah dan resepsi: Chikal Primarasa Catering
[v] Pengajian, Siraman dan midodareni : Bude Endang

Rias Pengantin dan Keluarga
[v] Akad dan Resepsi (pengantin dan keluarga) : Sanggar Melati Rinonce bu Mamiek Kies Slamet
[v] Siraman dan midodareni : Sanggar Melati Rinonce
[v] Rias dan tata rambut/jilbab keluarga : Bu Agus and team
[v] Rias Pengajian : Rias sendiri ahhh
[v] Rias Siraman dan Midodareni : Sanggar Melati Rinonce
Semenjak awal memang rias manten sudah gak bisa dinego lagi, sudah pasti pake bu Mamiek. Untuk rias dan tata rambut/jilbab keluarga dan iring-iringan (di luar paket) awalnya mamita kekeuh pakai Bu Mamiek juga, alasannya males ribet dan pake banyak vendor, padahal harga yang diberikan Bu Mamiek untuk rias dan jilbab mahal gak nahannn (buat saya), tapi sewaktu diskusi dengan Bu Mamiek, malah beliau menyarankan saya mengambil vendor salon saja untuk rias keluarga dan iring-iringan. Bu Mamiek pun menginginkan supaya beliau dan tim fokus ke pengantin dan isi paket. Lagipula, rias untuk keluarga lain kan hanya suportif, gak perlu yang khusus. Ihhhhh I Love Bu Mamiek. Mamita langsung setuju deh kalo petuahnya langsung dari Bu Mamiek. Langsung lah saya cari-cari siapa yang bisa bantuin rias dan jilbab (kepikiran pake sodara yang mandan ganjen gitu bisa make up-in orang-orang) dengan harga yang bersahabat. Ehhh Mamita udah aja gitu kabarin ke Bu Agus, tetangga yang punya salon dan nge-deal sewaktu dikasih harga yang setengahnya dari harga Bu Mamiek. Sesuai banget sama prinsip kanjeng mamita, bahwa hajatan ini kalau bisa melibatkan orang-orang terdekat seperti saudara dan tetangga. Kalau ada saudara atau tetangga yang bisa, kenapa harus cari jauh-jauh? NOTED. oke deh mami, prinsipnya aku ngerti dan terima banget. Untung aja murah, kalau murah, saya langsung setuju hehehe.

Busana
[v] Kebaya Akad CPW : Inade Design
[v] Beskap Akad CPP : Perdana dari bu mamiek
[v] Busana Resepsi Manten : Solo Keprabon - Sanggar Melati Rinonce
[v] Beskap dan Kain Bapak dan Ibu : Sanggar Melati Rinonce
[v] Beskap dan Kain Keluarga dan Iring-iringan : Sanggar Melati Rinonce
[v] Kebaya Ibu: jahit di Joslyn Butik, Pondok Kelapa
[v] Kebaya Saudara Kandung
[v] Seragam among tamu : Pronto Moda
[v] Seragam iring-iringan : Pronto Moda [v] Seragam panitia: Pronto Moda
[v] Seragam teman2: Pronto Moda
[v] Kebaya midodareni : Joslyn butik
[v] Busana Siraman CPP dan CPW : Paketan rias Sanggar Melati Rinonce
[  ] Busana Pengajian
[v] Busana bapak siraman dan midodareni : Paketan rias juga

Seyakin-yakinnya saya, Pronto Moda pasar baru seneng banget deh sama mamita papita. Semenjak acara pernikahan kakak saya, mamita sudah borong di toko ini. Begitu pula buat acara saya. Yasudahlah.. sekarang yang belum kebaya akad saya dikarenakan masih bingung bahan dan modelnya akan seperti apa. Kanjeng mamita sama bingungnya dengan saya, kan kan kan mamita manten jugaaa. Akankah kami kembali ke Pronto Moda? jenggg jenggg? still a mystery

update : misteri terjawab. iyak kita kita beli lagi di pronto moda

Transportasi
[v] Transportasi klrg wanita
[ ] Transportasi klrg pria
[ ] Perijinan, keamanan & parkir tamu
Dokumentasi
[v] Photo prewedding: Cruishz Photography
[v] Photo dan video liputan Akad dan Resepsi : Yasser Photography
[v] Wedding clip : Yasser Photography
[ ] Candid Photography :
[ ] Photo dan video pengajian, siraman dan midodareni : Yasser Photography

Kartu Undangan Dll
[v] Kartu undangan: Citra Printing
[v] Kartu ucapan terima kasih: Alfiandra souvenir
[v] List tamu undangan: rencananya 550 undangan
Souvenir
[ ] Souvenir pengajian : 
[ ] Souvenir siraman :
[ ] Souvenir resepsi: Alfiandra souvenir
Entertainment
[v] MC akad dan resepsi: Tante Wid dan Pak Bendi Chikal
[v] Akad, Panggih dan Resepsi : Gamelan Broto Laras RSPAD
[ ] Sound system akad dan resepsi
[ ] Sound system pengajian, siraman, midodareni

KUA
[ ] Catatan Sipil/KUA : on progress sodara-sodara

Lain -lain
[v] Cincin : pakai cincin tunangan aja, karena saya sangat menyukai kesimple-an and because less is more, maka cincin emas tanpa ornamen apa-apa menjadi pilihan kita. trus kebayanya khan kutu baru, ihh cucok.
[ ] Mahar : jewelry turunan dari almarhum ibundanya mas dit. kewl!!!
[ ] Seserahan : on progress, ketinggalan saya sama diskon akhir tahun, selalu gak sempet, damn!

aduh kayanya list-nya masih banyak tuh yha.... ambil defibbb, im shock, you shock, everybody shock? CLEAR!!!

*diupdate : 7 maret 2013

1 comments:

SiapaSayaSiapaAnda on January 16, 2013 at 1:33 PM said...

kyny depsos doang yah yg 'ababil' gitu?? hehehe
sepertinya departemen laen ga ada yg bermasalah nih...

*sok tau*

Post a Comment

 

Moli Sari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos