Apr 8, 2009

Oow, Benarkah Blogger itu Si Dia?

at 6:06 PM
Waduh, kaget nih!! Bagaimana tidak, pasalnya Saya menemukan nama teman Saya, nama yang persis dengan nama teman Saya, Rangga Wardhana, yang dicari banyak orang karena tuduhan membuat kehebohan atas tindakan kriminal, di halaman depan saat Saya searching di Google. Berawal dari keingintahuan saya terhadap komunitas blogger di Purwokerto, Saya mencoba browsing di google dengan keyword "komunitas blogger Purwokerto". Saya berharap hasil pencarian Google sesuai dengan pengharapan hati ini, namun ternyata tidak. Bukan hasil pencarian Google yang tidak tepat, tapi Saya menemukan nama teman Saya itu sedang dibicarakan oleh banyak orang. Delapan dari sepuluh judul hasil pencariaan yang keluar di halaman pertama membicarakan hal yang sama. "Siapakah Blogger itu???" atau Blogger Purwokerto Bodoh!!!, begitulah beberapa judul diantara sekian hasil pencarian.






Rangga Wardhana "Hasil Pencarian"
Rangga Wardhana, seorang blogger yang diindikasikan berdomisili di Purwokerto, Jawa Tengah, mencantumkan dan mengekspos ratusan nomor kredit bajakan yang sebagian besar masih aktif di blognya. Hebohnya lagi, hal ini tidak hanya diberitakan di Indonesia, namun juga di media massa luar negeri. Sang blogger itu juga mencantumkan beberapa artikel yang berhubungan dengan aktivitas hacking. Bahkan, dia juga memajang tagline yang berjudul where the cyber life begin and nothing is secure. Ternyata, berita ini cukup menggemparkan ya! Pencarian di Google atas nama Rangga Wardhana, menurut berita di Detik Forum, memunculkan beberapa sosok, salah satunya mahasiswa kedokteran di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Sayangnya, blog tersebut telah dinonaktifkan, sehingga Saya tidak bisa mampir ke blog tersebut. :D

Rangga Wardhana "Teman Saya"
Sebenarnya, Saya tidak terlalu mengenal Rangga (Rangga Wisnu Wardhana, nama panjangnya) secara personal. Yang Saya ketahui, Rangga adalah seorang mahasiswa yang rajin belajar, rajin bertanya saat dosen menerangkan dan aktif sebagai wartawan majalah kampus kedokteran. Dia memang berdomisili di Purwokerto alias asli cah Banyumas. Mengenai keberadaanya sebagai blogger apalagi keahliannya sebagai hacker, seperti yang diindikasikan oleh berita-berita itu, Saya kurang mengetahuinya. Namun, menurut Saya, Rangga yang dicari bukanlah Rangga teman Saya itu, karena dia tidak tampak sebagai aktivis hacker atau orang yang menggeluti dunia cyber. Selain itu, jika Anda melihat blognya, nampaknya Rangga teman Saya sangat berbeda dengan apa yang diindikasikan berita negatif tersebut. Semoga saja!

Overall.....
Berita-berita tentang blogger Purwokerto yang berisikan banyak kekecewaan blogger ternyata menyimpan pesan penting bahwa aktivitas blogging memang seharusnya membawa dampak positif, bukan destruktif. Setujukah, Anda? Sebagai blogger yang masih newbie, Saya ||S.e.T.u.J.u|| tentunya :D


Hmm, by the way, kira-kira nih ya, Pak Roy Sukro, bisa memecahkan misteri siapakah Rangga yang dicari, engga ya, gan?


0 comments:

Post a Comment

 

Moli Sari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos